Ditanya Pengalaman Ma'ruf di Bidang Ekonomi, Hasto Balik Tanya Keberhasilan OK-OCE

Kompas.com - 18/08/2018, 15:35 WIB
Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto (baju putih, kedua dari kiri) di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (12/8/2018) KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELASekjen PDI-P Hasto Kristiyanto (baju putih, kedua dari kiri) di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (12/8/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menilai bakal cawapres pendamping Joko Widodo, Ma'ruf Amin, sangat berpengalaman di bidang ekonomi.

Hal itu disampaikan Hasto saat ditanyai wartawan ihwal pengalamam Ma'ruf di bidang ekonomi. Sebab, aspek itulah yang akan sering dibahas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk menyerang pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kiai Ma'ruf itu pengalamannya luas. Pak Prabowo sama Pak Sandi belum pernah menjadi anggota DPR. Kiai Ma'ruf pernah menjadi anggota DPR dan menjadi ketua Komisi VI. Artinya memimpin kebijakan industri, kebijakan BUMN, perdagangan," kata Hasto di media center tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf, Menteng, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Baca juga: Di PBNU, Prabowo-Sandiaga Promosikan OK OCE


Hasto justru mempertanyakan kapasitas Sandiaga yang hanya mengurus ekonomi di sektor korporasi.

Saat dibandingkan pengalaman Ma'ruf dan Sandiaga di sektor ekonomi riil, Hasto tak menganggap Sandiaga lebih baik.

Ketika ditanya program OK-OCE yang sudah dijalani Sandiaga untuk membina pelaku usaha ekonomi mikro, Hasto justru mempertanyakannya.

"OK-OCE kita lihat berhasilnya di mana. Mari kita lihat bersama-sama," lanjut Hasto.

Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X