Mardani Sebut Belum Ada Pembicaraa di PKS soal Jabatan Wagub DKI

Kompas.com - 16/08/2018, 19:18 WIB
Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, saat acara silaturahim relawan Anies-Sandi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, saat acara silaturahim relawan Anies-Sandi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyatakan belum ada pembicaraan resmi soal posisi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta setelah posisi itu dilepas Sandiaga Uno.

Sandiaga diketahui mundur dari posisi Wagub DKI lantaran mendaftar sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Nanti info resminya dari DPP, saya sendiri belum dapat informasi resmi," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Ia mengatakan tak mau memusingkan ihwal pergantian Wakil Gubernur DKI karena sudah menyerahkan sepenuhnya pada DPP PKS.


Baca juga: Mardani Ali Sera Diusulkan Jadi Wagub DKI Pengganti Sandiaga

Lagi pula, kata Mardani, nantinya partai pengusung harus mengajukan nama terlebih dahulu dan harus disetujui DPRD DKI Jakarta.

Saat ini, lanjut Mardani, surat pengunduran diri Sandiaga sudah diserahkan ke DPRD DKI dan segera ditindaklanjuti.

"Surat ke DPRD kan katanya udah. Tinggal Kemendagri kemudian diarahan ke Presiden kemudian Presiden keluarkan Keppres mundur. Baru kemudian dibuat mekanisme pemilihan di paripurna, tetap ada pemilihan," lanjut dia.

Baca juga: Kemendagri Sebut Aher Tak Bisa Gantikan Sandiaga Uno Jadi Wagub DKI

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X