Parade Baju Daerah se-Indonesia Meriahkan Suasana Gedung Joang 45

Kompas.com - 10/08/2018, 09:08 WIB
Para pemuda pemudi mengenakan berbagai macam pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia di Gedung Juang 45, Jakarta. Joko Widodo-Maruf Amin akan mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres ke KPU. Abba Gabrilin/KOMPAS.comPara pemuda pemudi mengenakan berbagai macam pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia di Gedung Juang 45, Jakarta. Joko Widodo-Maruf Amin akan mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres ke KPU.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana Gedung Joang 45 di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018) pagi, tampak meriah. Gedung tua yang biasanya sepi, kali ini diramaikan oleh para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo- Ma'ruf Amin.

Ada yang menarik perhatian di tengah keramaian para pendukung dan relawan. Kehadiran para pemuda yang mengenakan baju adat semakin menambah semarak suasana.

Pantauan Kompas.com, para pemuda pemudi mengenakan berbagai macam pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia. Ada yang menggunakan adat Jawa lengkap dengan blangkon dan sarung batik.

Baca juga: Ini Susunan Acara Jokowi-Maruf di Gedung Joang 45

Ada pula yang mengenakan adat Betawi, berupa baju muslim, sarung yang dikalungkan di leher dan peci hitam. Ada pula yang menggunakan pakaian adat kalimantan Tengah hingga Papua.

"Kami dari sanggar, diminta hadir untuk Pak Jokowi," ujar salah satu peserta parade yang mengenakan baju daerah.

Rencananya, Jokowi-Ma'ruf Amin dan para pendukung akan berangkat dari Gedung Joang pukul 09.00 WIB.

Mereka akan bersama-sama menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X