Inflasi Selama 4 Tahun Terjaga, Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke Kepala Daerah - Kompas.com

Inflasi Selama 4 Tahun Terjaga, Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke Kepala Daerah

Kompas.com - 26/07/2018, 12:03 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat menghadiri pengajian Alquran dan Haul di Pondok Pesantren An Najah, Gondang, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (14/7). Dalam kunjungan tersebut Presiden Joko Widodo menekankan kepada para santri dan santriwati untuk tetap menjaga kebhinekaan antar umat dan suku. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat menghadiri pengajian Alquran dan Haul di Pondok Pesantren An Najah, Gondang, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (14/7). Dalam kunjungan tersebut Presiden Joko Widodo menekankan kepada para santri dan santriwati untuk tetap menjaga kebhinekaan antar umat dan suku.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah atas inflasi yang dinilai sangat terkendali sepanjang empat tahun terakhir.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kepala daerah atas capaian inflasi yang tadi sudah disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia, segenap anggota tim pengendali inflasi baik di tingkat pusat maupun daerah," ujar Presiden dalam pembukaan rapat koordinasi nasional pengendalian inflasi 2018 di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Kamis (26/7/2017).

"Karena selama empat tahun ini kita betul-betul bisa menekan inflasi pada angka di bawah 4 persen. Pada 2015 di angka 3,35 persen, 2016 di angka 3,02 persen dan 2017 di 3,61 persen," lanjut Kepala Negara.

Presiden Jokowi berharap kondisi seperti ini terus dilanjutkan. Apalagi, Presiden melihat koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah mengenai persoalan inflasi semakin baik.


"Saya kira kalau ini kita teruskan kita akan memiliki inflasi yang stabil yang kita harapkan semakin tahun semakin turun dan kita harapkan nanti di antara satu dan dua, itu target kita," ujar Jokowi.

Kondisi demikian, diyakini akan membuat harga barang semakin stabil ke depannya.


Terkini Lainnya


Close Ads X