TGB Sebut Banyak Kader Potensial yang Dimiliki Demokrat

Kompas.com - 13/07/2018, 08:19 WIB
Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (12/7/2018). KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOGubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Demokrat, sekaligus Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang ( TGB) menyatakan, sejatinya partainya memiliki banyak kader potensial.

Ia menilai banyak kader muda Demokrat yang bisa diproyeksikan menjadi pemimpin di level nasional.

Karena itu, ia menilai, penting bagi Demokrat untuk mengoptimalkan kader-kader mudanya di daerah untuk dimunculkan ke level nasional.

Baca juga: Usung AHY Sebagai Cawapres, Demokrat Bantah Hadang Kader Potensial Lain


Hal itu disampaikan TGB saat ditanyai kesempatan kader Demokrat yang berprestasi untuk diorbitkan ke level nasional.

"Saya berharap mudah-mudahan ada ruang. Karena kader daerah bukan hanya saya. Ada Pakde Karwo. Mereka sudah sangat kontributif untuk daerahnya maupun partai. Saya pikir partai yang sehat harus menyediakan ruang untuk mobilitas vertikal kadernya," kata TGB saat berkunjung ke Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Anas: TGB Kader Unggulan Demokrat, Saya Ragu Akan Kena Sanksi

Saat ditanya kemungkinan Partai Demokrat menjadi partai keluarga sebab minin kader muda yang ditonjolkan, TGB berharap hal itu tidak terjadi.

"Mudah-mudahan itu tak benar. Karena itu tidak baik. Karena partai itu harus mengakomodir kepentingan bangsa. Bukan hanya kepentingan parsial," lanjut TGB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X