Biem Benyamin Klaim Direstui Gerindra Deklarasikan Prabowo-Anies untuk Pilpres 2019

Kompas.com - 10/06/2018, 22:36 WIB
Deklarasi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Anies Baswedan oleh politisi Gerindra Biem Triani Benjamin dan relawan di Jakarta Kompas.com/Rakhmat Nur HakimDeklarasi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Anies Baswedan oleh politisi Gerindra Biem Triani Benjamin dan relawan di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Deklarator pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Anies Baswedan, Biem Triana Benyamin, mengklaim mendapat restu Partai Gerindra ihwal deklarasi pasangan tersebut.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, banyak pengurus di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra yang sejatinya menginginkan duet Prabowo bersama Gubernur DKI Jakarta itu pada Pilpres 2019.

Sebab, kata Biem, elektabilitas Prabowo-Anies tinggi dalam survei internal Gerindra.

Baca juga: Sohib Bang Biem Deklarasi Prabowo-Anies untuk Pilpres 2019

Hal itu menjadi pertimbangan mereka mengusung Prabowo-Anies.

"Sangat besar. Dukungannya sangat besar," kata putra seniman Betawi Benyamin Sueb itu saat ditemui di Warung Etnika, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (10/6/2018).

Namun, ia enggan menyebut pengurus di DPP Gerindra yang menginginkan Prabowo berdampingan dengan Anies pada Pilpres 2019.

Baca juga: Wacana Prabowo-Anies Menguat, Apa Tanggapan Partai Pendukung Jokowi?

Ia mengatakan, saat ini di DPP Gerindra masih mempertimbangkan permintaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menginginkan salah satu dari sembilan kadernya menjadi cawapres Prabowo.

"Cuma memang mereka (DPP) momennya belum menyatakan. Kalau mereka (DPP) melihat beberapa pertimbangan dari koalisi itu sendiri, dari pertimbangan yang lain-lain," ujarnya. 

"Tapi kami melihat, saya secara pribadi, ini harus segera diluncurkan supaya lebih mantap lagi. Yang di DPP mantap, masyarakat mantap, kami mantap untuk mengusung Prabowo-Anies," tambah Biem.

Baca juga: Wacana Prabowo-Anies Menguat, PDI-P Kalkulasi Semua Kemungkinan

Sebelumnya, Relawan Biem mendeklarasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Anies Baswedan di Warung Etnika, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pasangan yang mereka deklarasikan dinamai Prabowo Anies Sejahtera (PAS).

Menurut Biem, tingginya elektabilitas Prabowo-Anies menjadi salah satu alasan ia dan relawannya mendeklarasikan pasangan tersebut.

Baca juga: Bertandang ke Rumah Prabowo, Anies Ikut Konsolidasi dengan Relawan dan Parpol

"Calonnya kami lihat siapa yang mampu dan elektabilitasnya tinggi. Ya, kami memilih dan mencari, ya (pilihannya) Pak Prabowo dan Anies Baswedan," ujar Biem.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.