Kompas.com - 03/05/2018, 10:15 WIB
Presiden Joko Widodo mengenakan jaket Asian Games saat bertemu dengan siswa siswi OSIS berprestasi, di Istana Bogor, Kamis (3/5/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo mengenakan jaket Asian Games saat bertemu dengan siswa siswi OSIS berprestasi, di Istana Bogor, Kamis (3/5/2018).
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kaget melihat Presiden Joko Widodo mengenakan jaket Asian Games 2018.

Jokowi mengenakan jaket berlogo Asian Games 2018 saat bertemu dengan siswa-siswa OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Bogor, Jakarta, Kamis (3/5/2018) pagi.

Jaket tersebut berwarna hitam dengan logo Asian Games 2018 di bagian depan dan lengannya. Di bagian belakang jaket juga tulisan Asian Games 2018 dengan gambar orang-orang yang tengah berolahraga seperti angkat besi dan bermain basket.

Imam mengaku tidak tahu dari mana Jokowi mendapatkan jaket itu.

"Wah keren. Saya baru lihat ini. Saya lagi mikir, dari mana ini dapatnya," kata Imam.

Baca juga: Pakai Jaket Asian Games, Jokowi Ajak Anak SMA Keliling Istana Bogor

Imam menilai, jaket tersebut adalah sebuah terobosan dari Kepala Negara untuk mempromosikan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018.

"Ini terobosan yang langsung dilakukan Pak Presiden. Saya kira ini karya kreatif yang perlu ditiru semua menteri gubernur dan wali kota dan semua pimpinan daerah," kata Imam.

Imam menilai, langkah Jokowi memakai jaket itu bisa sekaligus menjadi ajang promosi Asian Games 2018. Apalagi, Jokowi juga sebelumnya memang sempat mengeluhkan promosi Asian Games 2018 yang belum maksimal.

"Ini menunjukkan Pak Presiden betul mengajak kita semua masyarakat indoensia untuk menggaungkan, memanaskan dan mendemamkan Asian Games," kata Imam.

Kompas TV Naiknya bonus ini, menjadi salah satu rangsangan untuk mewujudkan target masuk 10 besar.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.