Tak Lagi Jadi Kader Gerindra, La Nyalla Gabung PBB

Kompas.com - 09/04/2018, 18:50 WIB
La Nyalla Matalitti KOMPAS.com/Achmad Faizal La Nyalla Matalitti

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti dikabarkan bergabung ke Partai Bulan Bintang ( PBB) setelah tak lagi menjadi kader Partai Gerindra.

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra membenarkan mengenai bergabungnya La Nyalla.

Menurut Yusril, setelah bergabung, La Nyalla ingin dicalonkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan tidak berniat menjadi anggota DPR.

"Kami berterima kasih kepada beliau karena bergabung ke PBB, walaupun beliau sendiri mengatakan tidak ingin dicalonkan sebagai anggota DPR. Beliau ingin menjadi anggota DPD dan itu akan kami support," ujar Yusril di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/4/2018).


Baca juga : Dimulai, Investigasi Dugaan Mahar Politik La Nyalla untuk Gerindra

Yusril menuturkan, hingga saat ini La Nyalla tidak mengharapkan posisi apapun di PBB.

Meski demikian, ia mengakui ada pembicaraan di internal partai bahwa La Nyalla diusulkan masuk ke dalam struktur kepengurusan. Namun, La Nyalla menolaknya.

"Tapi beliau (La Nyalla) mengatakan lebih baik beliau menjadi anggota saja terlebih dulu dan akan membantu membesarkan PBB, khususnya di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, tapi ya daerah-daerah lain juga," kata Yusril.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X