SBY Kukuhkan Agus Yudhoyono Sebagai Kogasma Demokrat untuk Pilpres 2019

Kompas.com - 17/02/2018, 17:08 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengukuhkan putranya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019. Sabtu (17/2/2018). Kompas.com/Robertus BelarminusKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengukuhkan putranya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019. Sabtu (17/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengukuhkan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019.

Pengukuhan tersebut dilangsungkan di kantor DPP Partai Demokrat di Wisma Proklamasi 41 Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Pengukuhan tersebut ditandai dengan diserahkannya sebuah bendera berlambang mercy oleh SBY kepada putra sulungnya tersebut. Setelah menerima bendera dari SBY, Agus sempat mengibar-ngibarkannya.

SBY dalam sambutannya secara resmi nunjuk putra sulungnya itu sebagai Ketua Kogasma. Presiden ke-6 RI itu sekaligus menyampaikan berita bahwa KPU telah menetapkan Demokrat sebagai salah satu peserta pemilu 2019.


(Baca juga: SBY Bicara Regenerasi Demokrat, AHY Bicara Gerilya di Indonesia)

"Alhamdulilah, pada hari yang bersejarah ini kami Partai Demokrat setelah secara resmi ditetapkan sebagai peserta pemilu tahun 2019, kami telah membentuk Kogasma pemenangan pemilu 2019 Partai Demokrat dan sekaligus telah mengangkat ketua Kogasma 2019 Partai Demokrat," kata SBY, di lokasi acara, Sabtu sore.

SBY menyampaikan harapan dan ajakan kepada seluruh kader dan jajaran Demokrat di seluruh tanah air untuk menyukseskan pemilu 2019.

Ada dua hal untuk menyukseskan. Pertama SBY meminta semua jajaran Demokrat berjuang bersama sekuat tenaga di seluruh Indonesia. Kedua yakni memohon doa dan pertolongan Tuhan.

Sementara itu, Agus dalam sambutannya merasa terhormat diberikan tanggung jawab menjadi Ketua Kogasma Demokrat.

"Oleh karena itu saya menyatakan siap menjalankan amanah ini," ujar Agus.

Hadir dalam kesempatan ini, istri SBY Ani Yudhoyono, putra SBY, Edhie Baskoro alias Ibas, Annisa Pohan, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan lainnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X