Pacific Caesar Surabaya Buntuti Pelita Jaya di Puncak Klasemen - Kompas.com

Pacific Caesar Surabaya Buntuti Pelita Jaya di Puncak Klasemen

Kompas.com - 28/01/2018, 01:47 WIB
Pemain Pacific Caesar Surabaya, Waters Anton Davon saat berusaha melewati pemain Siliwangi Bandung. Dalam laga ini, Pacific Caesar Surabaya berhasil menang dengan skor 83-80, Sabtu (27/1/2018).KOMPAS.com / Wijaya Kusuma Pemain Pacific Caesar Surabaya, Waters Anton Davon saat berusaha melewati pemain Siliwangi Bandung. Dalam laga ini, Pacific Caesar Surabaya berhasil menang dengan skor 83-80, Sabtu (27/1/2018).

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Pacific Caesar Surabaya menang dramatis atas Siliwangi Bandung dalam Seri VI Indonesian Basketball League ( IBL) 2017-2018 di GOR UNY. Tim asuhan pelatih Kencana Wukir ini memenangi laga lewat perpanjangan waktu dengan skor 83-80, Sabtu (27/1/2018).

Laga antara Pacific Caesar Surabaya vs Siliwangi Bandung berlangsung sengit dan saling kejar mengejar angka. Pacific Caesar Surabaya berhasil unggul di kuarter pertama dengan skor 20-17.

Namun, pada kuarter kedua dan ketiga, Saputra Nuke dkk harus tertinggal dari Siliwangi Bandung 33-44 dan 56-65.  Pada kuarter keempat, kejar mengejar angka masih terus terjadi.

Pada 10 detik terakhir pertandingan, Pacific Caesar Surabaya tertinggal dengan angka 73-75. Namun, berkat lay-up Waters Anton Davon, Pacific Caesar Surabaya berhasil memaksa Siliwangi Bandung overtime.

Pada masa perpanjangan waktu, Pacific Caesar Surabaya tampil apik dan berhasil memenangi laga melawan Siliwangi Bandung dengan skor 83-80.

Pelatih Pacific Caesar Surabaya, Kencana Wukir, mengaku laga melawan Siliwangi Bandung berlangsung ketat dan bersyukur timnya bisa meraih kemenangan.

"Saya mengapresiasi dengan para pemain yang berjuang keras dan mampu bermain dengan baik serta menerapkan strategi awal sehingga membawa kemenangan," ujar Kencana Wukir dalam jumpa pers seusai laga.

Kencana Wukir menyampaikan timnya mengawali pertandingan dengan kurang bagus. Defense timnya sering kecolongan sehingga Siliwangi Bandung dengan mudah mencetak poin.

"Siliwangi berhasil menyetop dan mendikte irama permainan. Defense sering kecolongan, ditambah lagi kami dibombardir oleh Brown (Darnell) yang tengah on fire hari ini, 34 poin dicetaknya," ucap dia.

Menurut Kenda Wukir, poin Waters Anton Davon jadi titik balik kemenangan timnya. Tim mengambil keuntungan pada masa perpanjangan waktu dan meraih kemenangan. 

Berkat kemenangan atas Siliwangi Bandung, Pacific Caesar Surabaya meraih tambahan dua poin menjadi 19 poin dari 11 kali main ( 8 kali menang, 3 kali kalah).

Tambahan angka ini membuat Pacific Caesar Surabaya berada di posisi kedua divisi putih Indonesian Basketball League (IBL) 2017-2018. Sementara posisi pertama di duduki oleh Pelita Jaya dengan total poin 22 dari 11 kali main. 


EditorJalu Wisnu Wirajati


Close Ads X