Jaksa Agung Minta Elite Parpol Menyejukkan Suasana Jelang Pilkada - Kompas.com

Jaksa Agung Minta Elite Parpol Menyejukkan Suasana Jelang Pilkada

Kompas.com - 12/01/2018, 18:49 WIB
Penjelasan Jaksa Agung - Jaksa Agung, HM Prasetyo, memberi penjelasan terkait eksekusi hukuman mati saat rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/1). Jaksa Agung juga menjelaskan bahwa eksekusi hukuman mati terhadap terpidana kasus narkoba tahap berikutnya akan segera dilakukan.KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Penjelasan Jaksa Agung - Jaksa Agung, HM Prasetyo, memberi penjelasan terkait eksekusi hukuman mati saat rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/1). Jaksa Agung juga menjelaskan bahwa eksekusi hukuman mati terhadap terpidana kasus narkoba tahap berikutnya akan segera dilakukan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaksa Agung Muhammad Prasetyo meminta seluruh pihak untuk menjaga keamanan dan perdamaian menjelang Pilkada serentak 2018.

Termasuk elite parpol yang kadernya bertarung di kontestasi politik. Ia mengatakan, jangan sampai antara elite satu partai dengan partai lainnya saling memanas-manasi.

"Para elite politiknya diharapkan bisa menyejukan pendukungnya," ujar Prasetyo di kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Prasetyo berharap masyarakat semakin dewasa dan matang dalam berdemokrasi. Dengan demikian, tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah bangsa.

Ia mengatakan, suara masyarakat sangat menentukan siapa pemimpinnya kelak.

"Jangan salah pilih, karena ketika memilih nasib kita ditentukan lima tahun," kata Prasetyo.

Untuk para kandidat, diharapkan bersaing secara sehat dan sportif. Prasetyo mengatakan, siapapun harus siap menang dan siap kalah.

Jika terjadi pelanggaran pemilu, ia memastikan bahwa aparat penegak hukum akan turun untuk menindaknya.

"Intinya bagaimana supaya terpilih pimpinan daerah yang baik dan amanah yang terbebas dari berbagai macam bentuk pelanggaran, termasuk politik uang," kata dia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorSandro Gatra
Komentar

Close Ads X