Airlangga Hartarto Undang Jokowi ke Munaslub Golkar

Kompas.com - 16/12/2017, 16:01 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ketua KPK Agus Rahardjo (ketiga kanan), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro (kanan), dan Mensesneg Pratikno (keempat kanan) menghadiri Pembukaan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi ke-12, sekaligus Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2017 serta Peluncuran Aplikasi e-LHKPN, di Jakarta,  Senin (11/12). Dalam kesempatan tersebut presiden memerintahkan pembenahan sistem pemerintahan, pelayanan dan administrasi serta peningkatan kesadaran masyarakat untuk ikut mencegah dan memberantas korupsi. ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARIPresiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ketua KPK Agus Rahardjo (ketiga kanan), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro (kanan), dan Mensesneg Pratikno (keempat kanan) menghadiri Pembukaan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi ke-12, sekaligus Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2017 serta Peluncuran Aplikasi e-LHKPN, di Jakarta, Senin (11/12). Dalam kesempatan tersebut presiden memerintahkan pembenahan sistem pemerintahan, pelayanan dan administrasi serta peningkatan kesadaran masyarakat untuk ikut mencegah dan memberantas korupsi.
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengundang Presiden Jokowi untuk hadir di rangkaian Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional Luar Biasa ( Munaslub) pada 18-20 Desember 2017.

Hal itu disampaikan Airlangga seusai menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDI-P di Indonesia Convention Exhibition di Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/2017).

"Ya pembicaraan dengan bapak (Jokowi), dalam konteks mengundang Munaslub, beliau hadir dalam acara tanggal 18 nanti di JCC malam hari," kata Airlangga.

Saat ditanya apakah Jokowi mengkonfirmasi kehadirannya kepada Airlangga, ia menjawab hal itu diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

Baca juga : Jokowi-JK Ada di Balik Mulusnya Langkah Airlangga jadi Ketum Golkar

Diketahui, Golkar akan menggelar Rapimnas pada 18 Desember dan Munaslub pada 19-20 Desember.

Rapimnas dan Munaslub tersebut digelar dalam rangka melaporkan hasil rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar yang memilih Airlangga Hartarto sebagai ketua umum menggantikan Setya Novanto.

Hingga saat ini, arah Munaslub akan berjalan secara aklamasi untuk mengukuhkan Airlangga sebagai ketua umum.

Baca juga : Menurut Golkar, Tak Masalah Airlangga Rangkap Jabatan

Meski demikian, Ketua Steering Committee (SC) Munaslub Ibnu Munzir mengatakan tetap membuka kesempatan bagi kader Golkar lainnya untuk maju sebagai calon ketua umum.

"Boleh saja. Enggak boleh ditutup kemungkinan. Seperti yang saya katakan tadi. Sepanjang sesuai dengan aturan yang berlaku, mekanismenya dia harus tempuh," kata Ibnu di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (15/12/2017).

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X