Merasa Lebih Siap, Gerindra Targetkan Menang Pileg dan Pilpres 2019

Kompas.com - 14/10/2017, 19:32 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran peserta Pemilu 2019 kepada Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari (kedua kiri), disaksikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani (ketiga kiri) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno (kedua kanan), di gedung KPU Pusat, Jakarta, Sabtu (14/10/2017). Selain menargetkan untuk menang pada Pileg 2019, Partai Gerindra juga menargetkan Ketua Umum Partai Prabowo Subianto menjadi presiden pada Pilpres 2019.ANTARA FOTO/RIVAN AWAL LINGGA Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran peserta Pemilu 2019 kepada Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari (kedua kiri), disaksikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani (ketiga kiri) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno (kedua kanan), di gedung KPU Pusat, Jakarta, Sabtu (14/10/2017). Selain menargetkan untuk menang pada Pileg 2019, Partai Gerindra juga menargetkan Ketua Umum Partai Prabowo Subianto menjadi presiden pada Pilpres 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Gerindra menargetkan posisi pertama pada Pemilu Legislatif 2019.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra meyakini target tersebut realistis, mengingat Gerindra pada Pemilu Legislatif 2014 berhasil meraih posisi ketiga dari segi perolehan suara nasional. Gerindra juga menargetkan kemenangan pada Pemilu Presiden 2019.

"2019 ini kami menargetkan kami menang pilpres dan legislatif. Kami merasa memiliki kesiapan yang jauh lebih siap dan pengalaman yang jauh lebih baik," kata Muzani seusai Gerindra mendaftar sebagai peserta pemilu di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).

Muzani kemudian mengingat target politik Gerindra saat mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2014. Saat itu, Gerindra masih berada pada posisi kedelapan dan hanya memiliki 26 kursi.

Baca: Daftar Ke KPU, Prabowo Ingin Gerindra Menangkan Mandat Rakyat

Meski belum menjadi pemenang pemilu 2014, namun Gerindra berhasil meraih posisi tiga besar dalam pemilu legislatif.

Pengalaman pada pileg lalu menjadikan Gerindra semakin yakin target politik pemilu 2019 dapat tercapai.

"Kami merasa bahwa target kami bisa memenangkan pemilihan presiden dan legislatif adalah target yang Insya Allah tidak bertepuk sebelah tangan," ucap Anggota Komisi I DPR itu.

Baca: Prabowo: Kami di Politik Bukan untuk Ambisi Pribadi...

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorDian Maharani
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X