Tak Jadi Makan Siang, Jokowi dan Obama Hanya "Ngobrol" Informal

Kompas.com - 30/06/2017, 15:07 WIB
Istana Bogor. ShutterstockIstana Bogor.
|
EditorErvan Hardoko

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akan menerima kunjungan Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017).

Namun, pertemuan tidak diawali dengan makan siang seperti rencana sebelumnya. Presiden Jokowi dan Obama hanya akan "ngobrol" informal di area Istana dan Kebun Raya Bogor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, Obama direncanakan tiba di Istana Bogor pukul 15.30 WIB melalui gerbang utama Istana Bogor.

Baca: Obama Datang, Kebun Raya Bogor Ditutup


Karena bukan lagi menyandang jabatan presiden, tidak ada upacara kenegaraan dalam menyambut Obama.

Presiden Jokowi sendiri yang akan menyambut Obama di teras Istana. Jokowi kemudian akan membawa Obama berjalan ke dalam Istana untuk mengisi buku tamu.

Setelah itu, Jokowi akan berbincang dengan Obama di beranda Istana yang menghadap ke arah  Kebun Raya Bogor. Momen ini populer disebut veranda talk.

Setelah sekitar lima menit berbincang di beranda, bincang-bincang itu berlanjut ke Grand Garden. Lokasi ini terletak agak jauh dari Istana, tepatnya di area Kebun Raya Bogor.

Karena jaraknya cukup jauh, Jokowi dan Obama akan menaiki boogey untuk menuju ke lokasi. Jokowi sendiri yang akan mengemudikan mobil boogey tersebut.

Grand Garden ini merupakan titik terakhir pertemuan Jokowi dan Obama. Dari titik ini, Obama akan berpisah dengan Jokowi dan langsung bertolak ke Jakarta.

Berdasarkan jadwal, pertemuan antara Presiden Jokowi dan Obama hanya akan berlangsung 40 menit.

Baca: Djarot Batal Sambut Kedatangan Obama

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X