Kompas.com - 06/02/2017, 18:09 WIB
Anggodo Widjojo (tengah) didampingi kuasa hukumnya usai melaporkan kasus penyadapan yang dilakukan KPK mengenai pembicaraannya dengan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Wisnu Subroto di Kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/10). Anggodo Widjojo adalah adik kandung Komisaris PT Masaro, Anggoro Widjojo yang tersandung kasus dugaan korupsi proyek sistem komunikasi radio terpadu di Departemen Kehutanan.  KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Anggodo Widjojo (tengah) didampingi kuasa hukumnya usai melaporkan kasus penyadapan yang dilakukan KPK mengenai pembicaraannya dengan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Wisnu Subroto di Kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/10). Anggodo Widjojo adalah adik kandung Komisaris PT Masaro, Anggoro Widjojo yang tersandung kasus dugaan korupsi proyek sistem komunikasi radio terpadu di Departemen Kehutanan.
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga terpidana kasus korupsi yang mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung, diputuskan dipindah ke Lapas Gunung Sindur, Bogor. Ketiganya dilaporkan majalah Tempo pelesiran keluar Lapas.

Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly mengatakan, terpidana yang sudah dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur, yakni Anggoro Widjojo.

"Anggoro sudah kami kirim ke Gunung Sindur jam 04.00 WIB pagi tadi," ujar Yasona di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (6/2/2017) sore.

(baca: Anggoro Widjojo Dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur)

Anggoro merupakan narapidana perkara korupsi komunikasi radio terpadu di Kementerian Kehutanan.

Sementara, dua koruptor lainnya, yakni bekas Wali Kota Palembang Romi Herton dan bekas Wali Kota Bogor Rachmat Yasin, secara bertahap juga akan dikirim ke Gunung Sindur.

Yasona mengatakan, kini pihaknya tengah mempersiapkan sel di Lapas Gunung Sindur untuk dua koruptor tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nanti kami akan melihat ya, siapa yang kami kirim belakangan ke sana (Lapas Gunung Sindur)," ujar dia.

Dalam laporan investigasinya, Majalah Tempo memergoki Romi Herton pergi ke rumah di Jalan Kuningan Raya Nomor 101, Kelurahan Antapani Tengah, sekitar 4,5 kilometer dari Sukamiskin pada 29 Desember 2016.

Di sana, tinggal istri muda Romi bernama Lisa Zako.

Sementara Anggoro juga dilaporkan berkunjung empat kali ke Apartemen Gateway, berjarak 3,5 kilometer dari Sukamiskin.

Ia kembali ke selnya pada 29 Desember 2016, menaiki mobil pribadi yang dikemudikan seorang perempuan.

Adapun, Rachmat Yasin juga tepergok ke rumah kontrakan di Kompleks Panorama Alam Parahyangan akhir Desember 2016 lalu.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.