Kompas.com - 22/11/2016, 16:44 WIB
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com  Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy mengimbau aksi unjuk rasa 2 Desember 2016 mendatang tidak perlu digelar.

"Kami mengimbau agar aksi tanggal 2 Desember 2016 untuk tidak dilaksanakan," ujar Romi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Imbauan itu didasarkan pada rekomendasi Musyawarah Nasional Alim Ulama PPP beberapa waktu lalu.

Alasannya, proses hukum Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam kasus dugaan perkara penodaan agama belum berakhir. Oleh sebab itu, sebaiknya menunggu proses hukum terlebih dahulu.

"Sudah ada lembaga negara yang resmi melakukan progres, membawa kemajuan, sudah melakukan proses hukum yang sama-sama kita hormati. Tugas kita mengawal," ujar Romi.

"Mengawal proses hukum itu juga ada caranya, tidak dengan melakukan aksi massa berikutnya," lanjut dia.

Romi juga menyerukan seluruh pimpinan umat Islam, kiai, dan ustaz di penjuru Indonesia untuk sama-sama melontarkan nada kesejukan untuk kedamaian bangsa.

"Marilah kita sama-sama mewujudkan Indonesia damai, sejuk, harmonis, dan terus kita kawal proses hukum tanpa melakukan aksi dan pemusatan massa yang sedikit banyak mengganggu ketertiban umum," ujar Romi.

Kompas TV PPP Harap Kasus Ahok Selesai Sesuai Target
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.