Wapres: Dalam Waktu Dekat Presiden Umumkan Menteri ESDM

Kompas.com - 30/09/2016, 16:08 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri acara GIIAS 2016,di Indonesia Convention Exibition (ICE) BSD City Tangerang, Kamis (11/8/2016). Pameran otomotif international ini akan berlangsung 11-21 Agustus. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIWakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri acara GIIAS 2016,di Indonesia Convention Exibition (ICE) BSD City Tangerang, Kamis (11/8/2016). Pameran otomotif international ini akan berlangsung 11-21 Agustus.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut, dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan mengumumkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang baru.

Jabatan itu sebelumnya kosong, setelah Arcandra Tahar dicopot secara hormat.

“Presiden kan mungkin pasti tidak lama lagi akan memutuskan,” kata Kalla di Kantor Wapres, Jumat (30/9/2016).

Kendati demikian, Wapres enggan menyebutkan sosok kandidat yang bakal mengisi pos Menteri ESDM. Ia mengaku, belum mendengar nama yang disiapkan presiden.

(Baca: Pengembalian Status WNI Arcandra Dilakukan Tertutup, Ini Dalih Pemerintah)

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama pasti akan diisi. Tapi nama itu saya sendiri tidak terlalu mendengar,” ujarnya.

Arcandra sebelumnya dicopot dari jabatan Menteri ESDM setelah kedapatan mengantongi paspor ganda, Indonesia dan Amerika Serikat, 15 Agustus 2016. Dia harus meninggalkan Kabinet Kerja setelah hanya dua bulan bekerja. 

Belakangan, Arcandra dikabarkan telah mengurus status kewarganegaraannya. Pemerintah telah mengembalikan status WNI Arcandra.

Kompas TV Status WNI Arcandra Tahar Menuai Pro Kontra di DPR

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X