Jokowi: Dukungan Golkar Konkret atau Tidak, Sih?

Kompas.com - 28/07/2016, 21:30 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Padjaitan, politisi senior Partai Golkar serta Pimpinan DPD Provinsi Partai Golkar dalam acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016) KOMPAS.com/Nabilla TashandraPresiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Padjaitan, politisi senior Partai Golkar serta Pimpinan DPD Provinsi Partai Golkar dalam acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016)
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo mengaku sempat memantau pergerakan Partai Golkar semenjak partai berlambang pohon beringin tersebut beralih dari oposisi menjadi pendukung pemerintah.

"Saya ikuti, Golkar ini benar atau tidak sih? Konkret atau tidak?" kata Jokowi saat memberikan sambutan di penutupan Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Setelah dipantau, menurut Jokowi, rupanya Golkar memang membuktikan dukungannya ke pemerintah.

Dukungan tersebut, lanjut Jokowi, ditunjukkan dari sikap Golkar yang menyetujui RUU Pengampunan Pajak, pencalonan Kapolri, hingga APBN Perubahan.

"Ternyata konkret," kata Jokowi disambut tepuk tangan ribuan Golkar yang hadir.

Jokowi pun meminta Golkar ke depannya untuk tetap konsisten mendukung semua program pemerintah, terutama yang membutuhkan kecepatan, seperti tax amnesty.

Meski kadang kebijakan yang diambil pahit, Jokowi meyakinkan bahwa semua kebijakan yang diambil adalah untuk kepentingan rakyat.

"Kalau meleset, Ketumnya (Setya Novanto) langsung saya telepon," tutur Jokowi sembari berseloroh.

Kompas TV Golkar Usung Jokowi Jadi Capres 2019

 

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X