Kompas.com - 29/04/2016, 05:31 WIB
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki terlihat mulai menghayati perannya sebagai Ketua Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan.

Dalam perkenalan pengurus baru PPP, Ruki pun mengajak kader PPP untuk menjadikan partai berlambang kabah itu menjadi pemenang pemilu 2019.

Ruki mengatakan, target itu dapat tercapai jika kader PPP meninggalkan perilaku menyimpang seperti korupsi.

"Kalau itu bisa dilakukan sampai 2019, izinkan saya mengubah PPP menjadi partai pemenang pemilu," kata Ruki dalam Silaturahmi dan Ta'aruf Kepengurusan DPP PPP di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Ruki mengatakan, saat ini masyarakat Indonesia sedang mengalami kehilangan kercayaan.

Ia menyebutkan ketidakpercayaan masyarakat kepada pemerintah untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Ruki pun mengajak anggota partai untuk kembali merebut kepercayaan masyarakat. (Baca juga: Taufiequrachman Ruki Jadi Ketua Mahkamah PPP)

"Jawaban atas ketidakpercayaan itu hanya satu, kerja. Kerja benar, baik, dan keras. Mari lakukan itu dengan menjalankan roda organisasi ini dalam rangka merebut kembali kepercayaan umat kepada PPP," kata dia.

Kompas TV SK Kepengurusan Sah, PPP Akan Islah?
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.