Kompas.com - 14/04/2016, 18:29 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menyambangi Polda Metro Jaya pada Kamis (14/4/2016) sore ini untuk memeriksa Anggota DPR Fraksi PPP Ivan Haz yang diduga melakukan penganiayaan terhadap pembantu rumah tangganya.

Ivan pun mengakui perbuatannya itu.

"Kami tanya ke Ivan, dia mengakui hal itu. Walau dia bilang motifnya khilaf," kata Anggota MKD Muhammad Syafii saat dihubungi, Kamis (14/4/2016).

Syafii mengatakan, agenda utama dalam pemeriksaan hari ini sebenarnya adalah mengkonfirmasi apakah Ivan benar melakukan penganiayaan. Namun, ada juga anggota lain yang menanyakan soal status Ivan yang disebut-sebut tidak pernah masuk rapat di DPR.

(Baca: Tak Hanya T, Ivan Haz juga Aniaya Dua PRT Lainnya)

"Dia bilang hadir kalau di rapat paripurna. Tapi dia mengaku enggak pernah hadir di komisi, enggak pernah ke dapil," kata dia.

Setelah pemeriksaan terhadap Ivan ini, tambah Syafii, panel yang MKD akan segera mengambil putusan. Sidang putusan kemungkinan akan digelar pada 20 April mendatang.

Kompas TV Jadi Tersangka, Ivan Haz Resmi Ditahan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.