Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titiek Soeharto Ungkap Harga dan Proses Menemukan Akik Berlafal Allah

Kompas.com - 08/06/2015, 21:02 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Titiek Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, memajang cincin batu akik bermotif lafal Allah dalam pameran batu akik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/6/2015).

Cincin itu pun langsung mengundang perhatian pengunjung yang hadir, termasuk Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Lalu, berapa harga cincin tersebut?

Titiek Soeharto rupanya enggan mengungkapkan harga cincin berjenis kaladen itu. Titiek hanya menjelaskan bahwa dia mendapatkan batu akik tersebut dengan harga yang cukup murah. Lafal Allah yang terdapat di batu itu tak lantas membuat harganya menjadi selangit.

"Harganya murah deh pokoknya. Kalau di daerah kan masih murah, tidak seperti di sini," kata Titiek kepada Kompas.com, Senin malam.

Titiek bercerita, dia mendapatkan batu bercorak coklat kekuningan itu saat berkunjung ke pameran batu akik di Gunung Kidul, Jawa Tengah, sekitar setahun lalu. Dari ratusan batu yang dipajang, dia pun menemukan batu tersebut.

"Mungkin karena jodoh ya, jadi dapat aja," ujar Titiek.

Titiek mengaku bukan baru-baru ini saja mengoleksi batu akik, tetapi sudah sejak dulu. Di antara batu akik koleksinya terdapat juga batu akik dari peninggalan Soeharto.

"Ini saya pakai batu dari Bapak," kata Titiek sambil menunjukkan batu kecil bercorak kuning di jari manisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com