Kompas.com - 22/10/2014, 18:34 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Sebuah sudut di Dermaga 302 (sebelumnya disebut 300), Terminal III, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, disiapkan sebagai lokasi acara bagi Presiden Joko Widodo, Rabu (22/10/2014) malam. Belum diketahui pasti agenda kegiatan Jokowi di lokasi tersebut, apakah mengumumkan kabinetnya atau untuk kepentingan lain.

Pantauan Kompas.com, di pinggir dermaga, terdapat sebuah panggung yang cukup rendah dan sebuah tiang mikrofon yang diapit oleh dua buah speaker. Panggung sederhana itu berlatar belakang pemandangan kontainer-kontainer yang menunggu untuk diangkut oleh kapal peti kemas yang tengah bersandar.

Pencahayaan juga ditata sedemikian rupa. Setidaknya, ada dua lampu sorot besar yang ditembakkan ke arah panggung acara dari dekat kapal peti kemas yang tengah bersandar. Lampu sorot juga disiapkan di kanan dan kiri panggung dan dua buah speaker set yang dipasang horizontal.

Jokowi diperkirakan tiba ke lokasi acara kira-kira pukul 19.00. Saat ini, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah berjaga-jaga di tempat tersebut. Paspampres juga menggunakan sebuah speed boat untuk menjaga perairan yang berada di pinggir dermaga.

Belum diketahui pasti agenda kegiatan Jokowi kali ini di Tanjung Priok. Informasi yang beredar di kalangan wartawan, Jokowi akan mengumumkan kabinetnya di tempat tersebut pada malam ini. Akan tetapi, tidak ada konfirmasi apa pun yang didapat Kompas.com dari Jokowi ataupun dari mantan anggota Tim Transisi soal hal itu. Mantan Ketua Tim Transisi Rini Soemarno enggan diwawancarai media soal kepastian waktu pengumuman kabinet Jokowi itu.

"Saya tidak berhak berikan komentar apa pun," kata perempuan yang selalu mendampingi Jokowi dalam menyeleksi menteri itu.

Saat wartawan di Istana diboyong menuju Tanjung Priok, sore tadi, Jokowi masih berada di dalam kediaman barunya itu. Adapun Wakil Presiden Jusuf Kalla juga masih berada di Istana Wapres.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.