Emron Anggap Suryadharma Orang Luar PPP yang Tak Berhak Memecat

Kompas.com - 12/09/2014, 19:30 WIB
Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi Kompas.com/SABRINA ASRILWakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi
|
EditorLaksono Hari Wiwoho


JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Emron Pangkapi tidak ingin menanggapi berlebihan sikap Suryadharma Ali, yang memecat sejumlah elite PPP yang mendukung pemecatannya. Menurut Emron, Suryadharma sudah berada di luar PPP dan tak berhak melakukan pemecatan tersebut.

"Ah, itu kita anggap saja orang luar yang tidak memiliki hak apa-apa lagi," kata Emron saat dihubungi pada Jumat (12/9/2014) malam.

Emron menegaskan, pemecatan Suryadharma dari posisi Ketua Umum PPP telah sah. Pemecatan itu disetujui oleh hampir seluruh pengurus PPP yang hadir dalam Rapat Pengurus Harian DPP PPP di Kantor DPP PPP beberapa hari lalu. "Pemecatan Suryadharma sudah sah, susah sesuai AD/ART, jadi mau diapain lagi?" ujarnya.

Sore tadi, Suryadharma mendatangi Kantor DPP PPP dan menyatakan bahwa pemberhentian dirinya tidak sah. Ia pun memecat tiga Wakil Ketua Umum PPP, yakni Emron Pangkapi, Suharso Manoarfa, Lukman Hakim Saifuddin, serta Sekretaris Jenderal DPP PPP M Romahurmuziy.


Selain empat nama itu, Suryadharma juga memecat enam Ketua DPP, yaitu Ermalena Muslim, Reni Marlinawati, Aunur Rofik, Rusli Effendi, Yusroni Yazid, dan Hizbiyah Rohim.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X