Kompas.com - 22/07/2014, 22:32 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho


JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tjahjo Kumolo meminta kepada publik untuk bersabar menunggu pengumuman kabinet presiden terpilih Joko Widodo. Dia mengatakan, Jokowi akan mengumumkan susunan kabinet pada waktu yang tepat.

"Pada saat yang tepat akan diumumkan, mungkin sehabis Lebaran," kata Tjahjo saat keluar dari Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (22/7/2014) malam.

Ketua tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla itu mengatakan, Jokowi akan tetap konsisten dengan pernyataan yang disampaikan sebelumnya, yakni tidak ada bagi-bagi kursi kabinet kepada partai anggota koalisi pendukungnya. Tjahjo menambahkan, Jokowi juga akan membangun kabinet profesional.

"Pak Jokowi juga tetap berkomitmen untuk memperkuat sistem presidensial," ucap Tjahjo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.