Kompas.com - 11/06/2014, 11:47 WIB
Pasangan capres dan cawapres, Prabowo-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla mengikuti acara debat di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6/2014). Debat capres dan cawapres rencananya akan dilakukan sebanyak lima kali selama masa kampanye. TRIBUNNEWS/HERUDINPasangan capres dan cawapres, Prabowo-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla mengikuti acara debat di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6/2014). Debat capres dan cawapres rencananya akan dilakukan sebanyak lima kali selama masa kampanye.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengatakan dua tim kampanye pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK belum menentukan waktu serta lokasi kampanye di Jakarta.

Kendati demikian, Sumarno menjelaskan, adanya keinginan kedua belah pihak untuk menggunakan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai lokasi kampanye akbar mereka. "Secara lisan, kedua tim sudah menyampaikan akan menggunakan GBK. Cuma waktunya belum final," kata Sumarno, saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Sumarno menjelaskan, penentuan waktu dan lokasi kampanye ditetapkan oleh tim kampanye masing-masing pasangan calon. Hingga saat ini, pihaknya belum menerima jadwal final dari tim kampanye.

Secara aturan, lanjut Sumarno, seharusnya tim kampanye telah mengajukan waktu dan lokasi pada tujuh hari sebelum kampanye terselenggara. "Tapi pada praktiknya, biasanya H-3 atau H-1, mereka baru mengajukan usulan kepada kami. Selanjutnya, kami proses perizinan lokasi ke Polda dan Bawaslu," kata Sumarno.

Sekadar informasi, KPU telah menetapkan masa kampanye Pilpres 2014 mulai dari 4 Juni hingga 5 Juli 2014.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.