Serang Jokowi, Fadli Zon Diminta Ingat Ahok Politisi Gerindra

Kompas.com - 31/05/2014, 08:19 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Kompas.com/SABRINA ASRILWakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.
|
EditorSandro Gatra


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Juru bicara bakal calon wakil presiden Jusuf Kalla, Poempida Hidayatullah, meminta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon untuk berhati-hati dalam memberikan kritik pada kinerja Gubernur Joko Widodo di DKI Jakarta. Pasalnya, posisi Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta didampingi oleh Basuki Tjahaja Purnama yang merupakan politisi Partai Gerindra.

Poempida menjelaskan, Fadli Zon sering melontarkan kritik pada sejumlah program yang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kritik tersebut ia anggap untuk menjatuhkan citra Jokowi yang maju pada Pilpres 2014 bersama Jusuf Kalla.

"Perlu saya ingatkan, jika memang Pak Jokowi gagal, apakah bukan juga merupakan kegagalan Saudara Ahok (Basuki) sebagai Wakil Gubernur DKI yang merupakan politisi Partai Gerindra, partainya Pak Prabowo?" kata Poempida, Sabtu (31/5/2014) di Jakarta.

Anggota Komisi IX DPR RI itu menegaskan, Fadli Zon seharusnya tak lupa bahwa Jokowi menjadi Gubernur DKI didampingi Basuki dan diusung bersama-sama oleh PDI-P dan Partai Gerindra. Atas dasar itu, keberhasilan Jokowi di DKI juga menjadi tanggung jawab Gerindra sebagai partai yang turut mengusungnya.

"Fadli Zon harusnya sadar bahwa Partai Gerindra bersama Pak Prabowo juga bertanggung jawab pada berhasil atau tidaknya Pak Jokowi di DKI. Jika kemudian terjadi dikotomi, Gerindra seyogianya segera mencabut dukungan politik pada pasangan Gubernur Jokowi-Ahok ini," tandasnya.

Jokowi maju bersama Jusuf Kalla pada Pilpres 2014 dengan dukungan dari PDI Perjuangan, PKB, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PKPI. Sementara itu, poros koalisi Gerindra bersama PPP, Partai Golkar, PKS, PAN, dan PBB mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X