PKPI Dukung Jokowi-JK, Tanpa Syarat - Kompas.com

PKPI Dukung Jokowi-JK, Tanpa Syarat

Kompas.com - 22/05/2014, 16:17 WIB
FATHUR ROCHMAN Ruangan tempat yang akan digunakan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia untuk deklarasi dukungan capres-cawapres, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, di kantor DPP PKPI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/5/2014)


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso memutuskan untuk bergabung bersama poros politik yang dipimpin oleh PDI Perjuangan. PKPI mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, tanpa syarat.

Sebelum jumpa pers di Kantor DPP PKPI, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/5/2014), Sutiyoso mengatakan bahwa partainya memiliki kedekatan nasionalis dan visi misi yang sama dengan Jokowi-JK. Hal ini yang mendasari sikap PKPI untuk merapat ke gerbong koalisi yang kini telah terisi oleh PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura.

"Ada kedekatan nasionalis dan visi misi yang sama. Dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan juga dekat. Ini koalisi tanpa syarat," ujar Sutiyoso, Kamis sore.

Acara jumpa pers tersebut sedianya dimulai pada pukul 15.30. Namun, karena masih menunggu kehadiran Jokow-JK, yang masih mengikuti tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, acara ini diundur. Hingga berita ini ditayangkan, acara deklarasi belum dimulai.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorLaksono Hari Wiwoho
Close Ads X