Malam Ini Diputuskan, Cawapres Jokowi Akan Diumumkan di Gedung Joang 45

Kompas.com - 18/05/2014, 18:22 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo KOMPAS.com/Indra AkuntonoSekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo
Penulis Febrian
|
EditorLaksono Hari Wiwoho


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan, malam ini sudah ada keputusan final mengenai siapa yang menjadi pendamping calon presiden Joko Widodo. Meski demikian, belum ada kepastian kapan PDI-P akan mendeklarasikan calon wakil presiden tersebut.

"Tempatnya? Di Gedung Joang (45)," kata Tjahjo di kediaman Megawati Soekarno Putri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Minggu (18/5/2014).

Tjahjo menyebutkan, deklarasi akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Namun, hari pengumuman belum dapat dipastikan, apakah besok atau lusa. Yang pasti, pengumuman cawapres tidak akan ditunda karena waktu pendaftaran ke KPU hanya sampai Selasa (20/5/2014).

"Pimpinan empat partai akan bertemu, yaitu (Ketua Umum Partai Nasdem) Surya Paloh, (Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa) Muhaimin Iskandar, (Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat) Wiranto, dan Ibu Mega (Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri). Saat itulah keputusan final dihasilkan. Kabarnya malam ini, jadi tunggu saja ya," ucap Tjahjo.


PDI Perjuangan juga belum menyebutkan siapakah yang mungkin ditunjuk sebagai cawapres Jokowi. Sejauh ini ada dua kandidat kuat yang kemungkinan bakal dipilih, yakni Jusuf Kalla dan Abraham Samad.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X