Syarief Hasan: Partai Demokrat, Partainya SBY

Kompas.com - 16/03/2014, 20:23 WIB
Nyonya Ani Yudhoyono menjadi juru kampanye nasional bagi Partai Demokrat di Lapangan Pukon, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (16/3/2014). Dalam kampanye itu, peserta kampanye mendengarkan tayangan video dari Presiden RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. KOMPAS.com/SABRINA ASRILNyonya Ani Yudhoyono menjadi juru kampanye nasional bagi Partai Demokrat di Lapangan Pukon, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (16/3/2014). Dalam kampanye itu, peserta kampanye mendengarkan tayangan video dari Presiden RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
|
EditorLaksono Hari Wiwoho


MAGELANG, KOMPAS.com
- Partai Demokrat mengandalkan sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai tokoh sentral yang dibanggakan. Presiden RI yang menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu dianggap telah berhasil membawa perubahan positif selama 10 tahun memimpin pemerintahan Indonesia.

Penonjolan sosok SBY itu tampak dalam kampanye Partai Demokrat di Lapangan Pukon, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (16/3/2014). Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, SBY merupakan bagian tak terpisahkan dari Demokrat. "Jangan lupa pilih nomor 7, partainya SBY. Partai Demokrat adalah partainya SBY," ujar Syarief berkali-kali.

Kompas.com/SABRINA ASRIL Ketua harian Partai Demokrat, Syarief Hasan saat menjadi juru kampanye nasional dalam kampanye terbuka di lapangan Pukon, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (16/3/2014).


Syarief menjadi salah satu juru kampanye kedua Partai Demokrat dan berorasi setelah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto. Kedua tokoh ini sama-sama mengangkat program-program yang dilakukan SBY. Agus lebih fokus pada program-program pendidikan, seperti beasiswa pendidikan untuk siswa miskin dan bantuan operasional sekolah (BOS), sementara Syarief memaparkan program pemerintah terkait kredit usaha rakyat (KUR).

"Kami memberikan bukti kepada rakyat bahwa pemerintah SBY dan Partai Demokrat telah memberikan bukti kepada rakyatnya melalui KUR," kata Syarief.

Selama kampanye Demokrat di Magelang, atribut-atribut kampanye mulai dari spanduk, baliho, hingga umbul-umbul bergambarkan SBY. Pada atribut kampanye itu, juga terpampang tulisan "Partai Demokrat, Partainya SBY".

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Melani Leimena Suharli mengatakan, partainya percaya bahwa SBY selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat mampu menjadi magnet yang menggerakkan pilihan publik kepada partainya. Oleh karena itu, kata Melani, SBY dipilih menjadi juru kampanye nasional Partai Demokrat. Menurut Melani, sosok SBY masih disukai publik, khususnya masyarakat di Jakarta, karena penilaian publik yang menganggap SBY sukses dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X