Jokowi Diyakini Tak Akan Khianati PDI-P

Kompas.com - 26/07/2013, 08:47 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur DKI jakarta Joko Widodo serta Effendi Simbolon dalam acara peringatan Hari Lahir Pancasila, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (1/6/2013). KOMPAS. com/Indra AkuntonoKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur DKI jakarta Joko Widodo serta Effendi Simbolon dalam acara peringatan Hari Lahir Pancasila, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (1/6/2013).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Helmy Fauzi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), yakin Jokowi tidak akan mengkhianati PDI-P. Menurutnya, meskipun memiliki elektabilitas yang tinggi dan menjadi incaran berbagai partai, Jokowi adalah tipe orang yang setia dan tidak akan berkhianat.

"Saya melihat Jokowi adalah figur yang setia dan patuh terhadap aturan partai, tidak akan mungkin dia ikut konvensi, atau mau dicalonkan oleh partai lain tanpa seizin partai PDI-P sendiri," tuturnya dalam acara Diskusi Publik UU Pilpres dan Presiden Pilihan Rakyat di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Dalam kesempatan itu, Helmy juga mengiyakan kemungkinan Jokowi sebagai cawapres disandingkan dengan Megawati sebagai capres. Dia pun menganggap bahwa elektabilitas Megawati yang masih kalah dari Jokowi bukanlah masalah.

"Mungkin saja, mungkin saja. Politik itu seni terhadap hal-hal yang mungkin. Art of possibilities," ujarnya.

Elektabilitas Jokowi terus merangkak naik belakangan ini. Hal tersebut tergambar dari posisi Jokowi yang selalu menempati urutan pertama di survei-survei capres yang dilakukan berbagai kelembagaan. Hal tersebut membuatnya menjadi incaran berbagai partai, seperti Demokrat, Golkar, dan Gerindra.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X