Kompas.com - 07/07/2013, 21:19 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik meluncurkan buku berjudul "Jero Wacik di Mata 100 Tokoh", Minggu (7/7/2013) malam di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Buku itu merupakan wujud instrospeksinya di usianya yang ke-64 melalui testimoni dari para sahabatnya. Saat peluncuran, Jero menyampaikan bahwa buku tersebut juga berisi filosofi berpikir positif yang dianutnya sejak usia anak-anak sampai saat ini. Ia sangat terkejut karena tanggapan dari para sahabat yang dimintanya menulis sangat di luar dugaan.

"Saya surprise, ada yang menulis lima halaman bahwa ternyata persahabatan sangat tinggi dan saya akan menjaga persahabatan yang baik sampai ke depan," kata Jero.

Dalam buku setebal 322 halaman itu, sederet nama tokoh nasional ikut memberi pendapatnya mengenai Jero dalam bentuk tulisan. Tak terkecuali Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.

Selain pimpinan negara, tokoh lain yang ikut menulis di buku itu antara lain almarhum Taufiq Kiemas, Ketua DPR RI Marzuki Alie, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Chatib Basri, dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.