Golkar Dorong Semua Parpol Segera Umumkan Capresnya

Kompas.com - 02/07/2013, 22:58 WIB
Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat Hajriyanto Y Thohari Kompas.com/SABRINA ASRILWakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat Hajriyanto Y Thohari
|
EditorHindra Liauw

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari mendorong partai politik lain segera mengumumkan pasangan calon presiden yang akan diusungnya pada 2014 nanti. Ia mengklaim, saat ini, baru Golkar, Gerindra, PAN, dan Hanura yang secara terang-terangan telah menggulirkan nama kandidatnya yang akan bersaing pada pilpres.

Hajriyanto menyampaikan, semakin cepat diumumkan, masyarakat dapat mulai mengenal, menilai, bahkan mengkritik calon tersebut. "Rakyat memang perlu diberi banyak pilihan. Kini kami mengajukan kepada parpol-parpol untuk segera mendeklarasikan capres-capresnya agar rakyat dapat memiliki cukup alternatif," kata Hajriyanto saat dihubungi pada Selasa (2/7/2013) malam.

Wakil Ketua MPR RI ini menuturkan, kalaupun bakal calon presiden yang diajukan masing-masing partai politik tak "laku", hal itu merupakan konsekuensi politik. Pasalnya, masyarakat memiliki hak penuh untuk memilih calon presidennya sesuai dengan kriteria dan harapannya masing-masing.

"Kedaulatan adalah di tangan rakyat. Yang pasti parpol yang sudah menawarkan capresnya sejak dini bertujuan memberikan kesempatan dan peluang kepada rakyat untuk menilainya dalam waktu yang cukup," ujarnya.


Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X