Kompas.com - 22/03/2013, 14:15 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) M. Akil Mochtar membantah proses pemilihan Ketua MK akan dilangsungkan sebelum masa jabatan Ketua MK Mahfud MD berakhir.

"Enggak bener itu ada pemilihan Ketua MK sebelum tanggal 1 April. Pemilihan Ketua MK akan dilaksanakan setelah masa jabatan Pak Mahfud berakhir," kata Akil, Jumat (22/3/2013).

Akil menegaskan, pelaksanaan pemilihan Ketua MK sebelum 1 April hanyalah sebuah isu yang beredar di sejumlah kalangan saja. "Saya juga dengar isu itu, tapi sekali lagi saya menyatakan bahwa proses pemilihan Ketua MK akan berlangsung paling cepat 1 April 2013," ujarnya.

Dirinya menambahkan, proses pemilihan Ketua MK dapat dilaksanakan paling lambat tujuh hari setelah Mahfud MD resmi mundur dari jabatannya pada 31 Maret 2013 pukul 24.00 WIB.

"Kita punya waktu paling lambat tujuh hari untuk melaksanakannya," katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.