Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hary Tanoe Bantah Anas Gabung Perindo

Kompas.com - 28/02/2013, 15:39 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pendiri Ormas Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo membantah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bergabung dengan ormasnya. Menurut Hary Tanoe, kabar bergabungnya Anas dengan Perindo hanya rumor yang tidak berdasar.

"Itu rumor. Untuk menjadi anggota Perindo itu sukarela, tidak perlu dipaksa dan diminta," kata Hary Tanoe di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/2/2013). Dia pun mengatakan tak pernah mengajak Anas bergabung ke Perindo. Pertemuannya dengan Anas pada Sabtu (23/2/2013) adalah murni silaturahim dan pemberian dukungan moril.

Selain itu, Hary Tanoe menjelaskan, dia sama sekali tidak akan pernah memaksa seseorang bergabung dengan Perindo. "Saya berprinsip kalau pemaksaan itu tidak ada gunanya, lebih baik tetap ikut mengembangkan visi di organisasi itu," ujar bos MNC grup tersebut.

Sebelumnya, beredar kabar Anas bersama ibunya, Sriati, menuju Bandara Soekarno Hatta dari rumahnya di Duren Sawit. Tujuan Anas ke bandara tak lain mengantar ibunya untuk pulang ke Blitar lewat Surabaya, sedangkan Anas juga pergi naik pesawat, tetapi dengan tujuan Batam.

Harian Surya (Kompas Gramedia Grup), yang mewawancarai Sriati di rumahnya, Dusun Sendung, Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Senin (25/2/2013), mendapatkan informasi bahwa Anas ke Batam untuk urusan Perindo. Sriati dalam wawancara itu menjelaskan bahwa anaknya ke Batam karena ada undangan dari pendiri Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Geliat Politik Jelang 2014

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com