Merkel Sempat Panggil Mahfud Pak Presiden

Kompas.com - 10/07/2012, 21:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kanselir Jerman, Angela Merkel, dalam pertemuan bilateral di MK dengan Mahmud MD, selasa (10/07/2012), sempat memanggil ketua MK tersebut dengan panggilan Presiden.

Celetukan Merkel tersebut sontak membuat Mahfud terheran karena Presiden Indonesia pada saat ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya sempat heran ketika Merkel memanggil saya presiden, tapi kemudian dia panggil saya presiden MK kemudian kami tertawa bersama," ujar Mahfud MD di konferensi Pers kunjungan Angela Merkel di MK, Jakarta, Selasa (10/07/2012).

Mahfud mengungkapkan bahwa dirinya akan menghubungi Angela Merkel setelah jabatannya sebagai hakim Mahkamah Konstitusi berakhir 2013 nanti.

Tujuan dari upaya menghubungi Merkel tersebut untuk menindaklanjuti ungkapan Merkel yang menyebutnya pak Presiden.

"Karena saat ini saya masih menjadi hakim MK maka saya tidak dapat menjawab pertanyaan Merkel karena tidak diperbolehkan. Tetapi setelah 2013 ketika jabatan saya sebagai hakim berakhir dan jika saya mencalonkan diri sebagai presiden maka saya akan menghubungi Angela," ujar Mahfud disertai senyum simpul.



EditorBenny N Joewono
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X