Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyanyian Dira Sugandi untuk Billie Holiday hingga Etta James

Kompas.com - 16/02/2012, 17:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk hari kedua Java Jazz Festival 2012, 3 Maret mendatang, yang diselenggarakan oleh Java Festival Production, di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, vokalis Dira Sugandi dijadwalkan bersama Ricky Leonardi Jazz Orchestra akan menyajikan "Tribute to Lady Jazz". Dira mengaku, konsep musik yang akan disuguhkannya nanti merupakan impiannya sejak dulu.

"Untuk show kali ini saya pertama kali pakai jazz orchestra. Sudah lama aku pengin 'Tribute to Lady Jazz' yang populerkan lagu-lagu jazz, seperti Billie Holiday, Etta James, yang baru saja meninggal, dan Elis Regina dari Brasil," ungkap Dira dalam jumpa pers di Qi Lounge, Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (16/2/2012).

Menurut Dira, penyanyi jazz perempuan yang masuk dalam daftar "Tribute to Lady Jazz" dalam Java Jazz Festival 2012 memiliki kelebihan. "Kelebihan penyanyi jazz cewek itu, mereka punya cara untuk membuat orang kebawa banget suasananya. Saya ingin membawa pengalaman itu saat tampil nanti," ujar Dira.

Untuk pertunjukan yang disponsori oleh Djarum Super Mild itu, Ricky Leonardi bertugas memberi aransemen baru pada repertoar yang akan mereka bawakan bersama Dira. "Saya sudah lama membayangkan bisa tampil bareng jazz orchestra. Nanti saya diiringi Riky Leonardi. Dia sudah kirim sample aransemen musiknya. Saya terharu sekali dengar hasil aransemennya," ungkap Dira.

Menuju ke hari pergelaran tersebut, Dira mengaku hanya memiliki sedikit waktu untuk berlatih. "Saya latihan dengan mereka (orkestra jazz), target saya hanya dua kali. Alasannya karena waktu terbatas, melibatkan player yang banyak, musisinya juga laku karena mereka main di Twilite Orchestra juga, dan (untuk) Barry Likumahuwa," papar Dira. "Selain itu, saya akan ditaruh di Hall C1 (JIExpo), yang ada tempat duduknya, lebih formil, dan sebagian besar lagunya itu ballad. Semoga orang dapat ambience-nya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com