Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemampuan Lain Dira Sugandi

Kompas.com - 24/01/2012, 08:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Dira Sugandi (32) sempat berburu oleh-oleh di tengah jadwal padat tur Indro Hardjodikoro and the Fingers di Rusia pada 12-16 Januari lalu. Ia bersama Indro dan kawan-kawan mengunjungi pasar Ismailova di kota Moskwa yang tengah diliputi salju. Dira yang antara lain membeli topi bulu itu rupanya termasuk jago menawar.

”Harga topi dari 4.000 rubel akhirnya dikasih 800 rubel, ha-ha-ha,” kata Dira yang datang ke Rusia ditemani suaminya, drumer Elfa Zulham.

Penjual topi yang alot mematok harga terus saja menguntit Dira. Akan tetapi, perempuan asal Bandung itu tak kalah keukeuh menawar dengan harga serendah-rendahnya. Saking serunya tawar-menawar itu, baik penjual maupun Dira sampai menari-nari di tengah salju. Akhirnya, penjual mengakui kegigihan Dira dalam menawar.

”Dia sampai bilang, ’You are a smart business woman’, ha-ha-ha,” katanya senang.

Dira tampil sebagai penyanyi tamu Indro Hardjodikoro and the Fingers yang tampil di empat kota di Rusia. Mereka antara lain tampil pada perhelatan musik Petrojazz di St Petersburg dan bermain di Music Club, Moskwa. Dira antara lain membawakan lagu ”Panon Hideung” dan ”Janger Bali”.

Mengapa Dira pintar menawar harga? ”Saya sudah biasa nawar di Pasar Gedebage, he-he-he,” kata Dira menyebut nama pasar di Bandung itu. (XAR)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com