Tumpak: Rekaman KPK Asli dan Lengkap!

Kompas.com - 05/11/2009, 21:53 WIB
Editorksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Plt Tumpak Hatorangan Panggabean sekali lagi menyatakan bahwa rekaman yang diputar di Mahkamah Konstitusi awal pekan ini asli dan dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini disampaikan menanggapi tudingan Bonaran Situmeang, pengacara Anggodo Widjojo, tokoh sentral dalam kasus dugaan rekayasa kriminalisasi KPK, yang mengatakan bahwa rekaman itu tidak asli.

"(Rekaman itu) asli dan sesuai dengan yang ada pada kami. Tidak ada rekayasa. Lengkap," ujar Tumpak seusai bertemu dengan Tim Independen Verifikasi Fakta dan Proses Hukum atas kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah, atau Tim Delapan, Kamis (5/11) di Gedung Dewan Pertimbangan Presiden, Jakarta.

Perihal poin-poin yang didiskusikan dengan Tim Delapan, Tumpak enggan mengungkapkannya. Menurutnya, hal tersebut bukan untuk konsumsi publik. "Intinya, ini semuanya berhubungan dengan perkara yang ada di kami," ujarnya singkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.