Salin Artikel

Jokowi Resmikan Terminal Samarinda Seberang di Kaltim

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Terminal Samarinda Seberang dalam kunjungan kerjanya di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (28/2/2024).

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini saya resmikan Terminal Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur," kata Jokowi saat meresmikan, dikutip dari tayangan langsung YouTube Sekretariat Presiden, Rabu.

Jokowi mengaku senang berkesempatan melihat Terminal Samarinda pada sore hari ini. Sebab, Terminal Samarinda terlihat bersih dan rapi, serta tertata.

Sedangkan dahulu menurut kepala daerah setempat, terminal tersebut kumuh, kotor, dan banyak preman.

"Di mana-mana terminal mesti kumuh, kotor, tidak tertata, banyak premannya. Itu sudah di mana-mana. Oleh sebab itu harus dibalik sekarang. Saya lihat, saya senang terminalnya bersih, terminalnya rapi, tertata," ucapnya.

Kepala Negara berharap, keberadaan terminal mendorong masyarakat berbondong-bondong mulai menggunakan transportasi umum.

Terlebih, kendaraan di terminal itu nantinya akan melayani banyak rute, baik ke Balikpapan maupun ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Dari sini akan bisa ke Balikpapan, dari sini bisa ke Banjarmasin. Saya kira akan sangat baik kalau menggunakan transportasi umum dan tidak menggunakan transportasi pribadi. Ini untuk sekali lagi mengurangi kemacetan di semua kota yang kita miliki," jelas Jokowi.

Sebagai informasi, Jokowi melakukan kunjungan kerja mulai Rabu (28/2/2024) siang.

Esok hari, ia diagendakan meresmikan peletakan batu pertama atau groundbreaking Ibu Kota Nusantara (IKN) tahap kelima.

https://nasional.kompas.com/read/2024/02/28/18242951/jokowi-resmikan-terminal-samarinda-seberang-di-kaltim

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke