Salin Artikel

Mengaku Sering Temui Jokowi, Ganjar: Beliau Mentor Saya

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Bakal calon presiden (Bacapres) PDI-Perjuangan Ganjar Pranowo mengaku sering bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Dia bahkan menganggap orang nomor 1 di Indonesia itu sebagai seorang mentor yang siap mengarahkannya melihat pembangunan Indonesia ke depan.

Hal itu Ganjar sampaikan kepada awak media di sela-sela perjalanan menuju tokoh agama Banten Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyati al Bantani, Pandeglang, Banten, Minggu (28/5/2023).

Mulanya Ganjar menyebut Jokowi sering membicarakan semacam grand design pembangunan di Indonesia.

"Dan kita sadari ada beberapa (program) ya achievement tidak akan tercapai. Pasti itu. Jadi tidak akan ada sempurna," kata Ganjar.

"Maka tugas saya kemudian, kalau amanat yang diberikan, tentu kita harus membereskan," sambung dia.

Ganjar mengatakan, dalam beberapa hal dia selalu berkonsultasi dengan Jokowi.

Tidak hanya secara langsung, Ganjar juga berkomunikasi dengan Jokowi melalui anaknya yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

"Kami bertanya, kadang-kadang lewat Mas Gibran, sering kali kami juga mohon waktu atau barangkali saya dipanggil. Dan intensitas itu berlangsung terus sampai dengan hari ini," kata dia.

Ganjar juga mengaku diceritakan terkait pertemuan bilateral antar negara yang baru-baru ini sering terselenggara lewat konferensi tingkat tingg seperti G20 di Indonesia, Asean Summit 42 dj Indonesia dan KTT G7 di Jepang.

Kedekatan itu yang membuat Ganjar merasa Jokowi seperti sksok mentor yang sedang memberikan pengajaran kepemimpinan.

"Saya beruntung saja, karena beliau membuka akses yang luar biasa, dan so far beliau selalu jadi mentor saya, jadi dalam konteks pembangunan itu," ucap dia.

https://nasional.kompas.com/read/2023/05/28/17483721/mengaku-sering-temui-jokowi-ganjar-beliau-mentor-saya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke