Salin Artikel

Puan Klaim Tak Ada Karpet Merah di Karier Politiknya: Pasti Perlu Perjuangan

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani tidak sependapat jika ada yang mengaitkan perjuangannya di dunia politik lancar-lancar saja karena merupakan anak dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Menurut dia, tidak ada hal yang instan dalam karier politiknya.

"Tapi semua manusia itu untuk mencapai cita-citanya itu pasti perlu perjuangan. Tidak mungkin ada yang instan, karpet merah tiba-tiba jadi, enggak ada. Semuanya itu perlu perjuangan," kata Puan dalam acara buka bersama yang digelar PDI-P bertajuk "Sinau Bareng Cak Nun", di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (10/4/2022).

Puan mengeklaim, tidak ada karpet merah yang diberikan kepadanya dalam menjalankan karier politik.

Kendati begitu, menurutnya perjuangan tidak perlu disampaikan atau ditunjukkan kepada publik.

"Tapi kan perjuangan enggak mungkin disampaikan, saya menderita, saya capek, saya sakit, enggak. Yang penting kerja, kerja, kerja, demi, saya ingin Indonesia lebih baik daripada hari ini," jelas Puan.

Ketua DPR itu mengungkapkan, hingga kini masih ada cita-cita yang diinginkannya yaitu menjadi bagian dalam membangun bangsa.

"Ingin menjadi orang yang bisa berperan walaupun sedikit saja untuk membuat bangsa ini menjadi lebih baik dari sebelumnya," ucap Puan.

Ia menegaskan, cita-cita tersebut belum tercapai. Hal ini lantaran dinilai tidak mungkin membangun Indonesia sendirian.

Puan menekankan, membangun Indonesia harus bersama-sama dan gotong royong dari semua elemen masyarakat.

"Membangun Indonesia itu harus gotong royong, tua muda, kaya miskin, perempuan laki tidak ada yang membedakan. Membangun Indonesia harus gotong royong, gotong royong, dan gotong royong," pungkasnya.

https://nasional.kompas.com/read/2022/04/11/07100591/puan-klaim-tak-ada-karpet-merah-di-karier-politiknya-pasti-perlu-perjuangan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke