Salin Artikel

Ahok Disapa "Sahabat" oleh Megawati, PDI-P: Bu Mega Itu Sekali Klik, Terus Berlangsung

Sebelumnya, dalam acara HUT ke-49 PDI-P pada Senin (10/1/2022), Megawati selaku ketua umum partai memanggil Ahok sebagai "sahabat saya".

"Ibu Mega itu membangun persahabatan dan sekali klik (cocok) itu terus berlangsung," kata Hasto dalam jumpa pers, Senin siang.

Ia kemudian menyebut beberapa tokoh nasional yang juga disebut sebagai "sahabat" Megawati, mulai dari eks Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj sampai Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Dengan Pak Prabowo, Ibu membangun persahabatan, juga dengan tokoh-tokoh nasional," sebut Hasto.

Menurut Hasto, Megawati bisa bersahabat dengan tokoh melalui hal-hal yang dianggap substansial, semisal penanaman pohon maupun tentang kuliner Nusantara.

Hal-hal semacam itu diklaim bisa menjadi pintu bagi dialog kebangsaan dan persahabatan dengan Megawati.

"Pak Ahok ini punya mi khusus dari Bangka sana," ucap Hasto memberi contoh.

Hasto membantah bahwa julukan "sahabat" yang disematkan Megawati kepada Ahok merupakan sinyal bahwa eks Gubernur DKI Jakarta itu akan kembali dicalonkan dalam Pilkada DKI 2024 mendatang.

"Itu (panggilan) sahabat tidak ada kaitannya dengan Pilgub 2024. Tapi kalau Bu Mega mau menetapkan Pak Ahok (sebagai calon gubernur) juga itu kewenangan Bu Mega," tutup Hasto.

https://nasional.kompas.com/read/2022/01/10/15504451/ahok-disapa-sahabat-oleh-megawati-pdi-p-bu-mega-itu-sekali-klik-terus

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke