Salin Artikel

Novel Baswedan dkk Datang ke Mabes, Sosialisasi Jadi ASN Polri?

JAKARTA, KOMPAS.com - Eks penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan bersama rekan-rekannya yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) mendatangi Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).

Novel bersama rekan-rekannya mendatangi Mabes perihal tindak lanjut proses rekrutmen sebagai aparatur sipil negara (ASN) Polri.

"Ya benar hari ini saya dan kawan-kawan hadir ke Mabes Polri untuk mengikuti sosialisasi. Tentunya kita semua sudah memahami ini terkait ASN Polri," kata Novel saat ditemui di Mabes Polri, Senin.

Saat tiba sekitar pukul 08.00 WIB, Novel bersama rekan-rekannya langsung memasuki Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Mabes Polri.

Sebelum itu, Novel sempat menjawab sejumlah pertanyaan awak media terkait kedatangannya.

Salah satunya, Novel menyebut ia bersama rekan-rekan eks pegawai KPK akan ditanya seputar kesediaan menjadi ASN Polri.

"Nantinya tentunya kawan akan ditanya kesediannya dan lain-lain. Jadi, saya pikir hari ini belum bisa saya sampaikan, nanti setelah selesai baru akan menyampaikan ke media, tentang bagaimana sikap kawan-kawan semuanya," jelas Novel.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya bakal mengundang 57 mantan pegawai KPK ke Mabes Polri untuk menyosialiasikan peraturan tentang pengangkatan mereka menjadi ASN Polri.

Dedi menyatakan, sosialiasi secara langsung kepada 57 orang tersebut bakal dilaksanakan pada 6 Desember 2021.

"Senin (pekan depan) kami (Polri) akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada eks pegawai KPK tersebut," kata Dedi, Sabtu (4/12/2021).

https://nasional.kompas.com/read/2021/12/06/10313191/novel-baswedan-dkk-datang-ke-mabes-sosialisasi-jadi-asn-polri

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.