Salin Artikel

Menkes Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dan Ikuti Program Vaksinasi

Ia meminta masyarakat untuk mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 pasca libur natal dan tahun baru dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi.

"Karena itu saya mengingatkan kepada kita semua agar tetap disiplin memakai masker, segeralah divaksin jika belum, gunakanlah aplikasi PeduliLindungi ketika ada di ruang publik dan tetap dijaga jarak," kata Budi dalam acara Festival Kesehatan Astra 2021 secara virtual, Selasa (16/11/2021).

Budi mengatakan, pemerintah terus melakukan perbaikan agar pandemi Covid-19 menjadi terkendali.

Ia mengatakan, ada empat strategi yang dilakukan pemerintah dalam penanganan Covid-19 yaitu pertama, melakukan pemeriksaan (testing) secara epidemologi dan melakukan pelacakan (tracing).

Kedua, kata dia, melakukan konversi terhadap kapasitas tempat tidur di rumah sakit sebesar 30-40 persen.

"Strategi ketiga, kecepatan vaksinasi pada seluruh masyarakat sasaran. Keempat, perubahan perilaku dengan implementasi PPKM berlevel dan pemanfaatan teknologi digital dalam implementasi protokol kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut, Budi mengucapkan terima kasih kepada PT Astra yang rutin melaksanakan kegiatan posyandu di beberapa daerah di Indonesia.

Ia juga mendorong pembangunan berkelanjutan dengan tujuan untuk mengampanyekan gaya hidup sehat pada seluruh masyarakat sebagai kunci menjalankan aktivitas sehari-hari pada masa pandemi Covid-19.

"Saya berharap semoga masyarakat Indonesia tanpa mengenal batas usia menjadikan pola hidup sehat seperti layaknya udara yang terus dibutuhkan untuk menopang kehidupan," ucap dia.

https://nasional.kompas.com/read/2021/11/16/11264661/menkes-minta-masyarakat-patuhi-protokol-kesehatan-dan-ikuti-program

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke