Salin Artikel

Vaksinasi Covid-19 Tembus 2 Juta Sehari, Anggota DPR: Tidak Boleh Puas, Tingkatkan Lagi

Rahmad berharap, capaian dua juta suntikan sehari itu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan agar target capaian vaksinasi dapat tercapai pada akhir tahun 2021.

"Kita tidak boleh berpuas diri agar konsistensi 2 juta vaksin per hari itu bisa kita lebih tingkatkan lagi, minimal kita bisa pertahanakan dengan harapan agar target capaian vaksinasi 70 persen 80 persen untuk akhir tahun itu bisa tercapai," kata Rahmad saat dihubungi, Rabu (6/10/2021).

Menurut Rahmad, capaian tersebut merupakan buah dari kerja sama berbagai pihak, mulai dari dinas kesehatan di daerah, tenaga kesehatan, organisasi masyarakat, hingga TNI/Polri.

Ia mengatakan, keberhasilan itu juga tidak lepas dari antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

"Ini kabar baik, ini adalah suatu semangat yang bagus, antusiasme masy itu harus terus kita pertahankan dan rakyat sangat menyambut baik terhadap program vaksinasi," ujar politikus PDI-P tersebut.

Demi menjaga konsistensi 2 juta vaksinasi sehari, Rahmad mendorong agar pemerintah dapat menjamin ketersediaan stok vaksin di dalam negeri.

"Kita dorong pemerintah pusat untuk memastikan dari mana saja pun yang penting vaksin bbisa kita penuhi stok kita dan aman buat teman-teman daerah," kata Rahmad.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 sempat mencapai 2 juta suntikan sehari.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Widyawati mengatakan, data Satgas Penanganan Covid-19 pada tanggal 29 September 2021 menunjukkan ada 2.049.125 dosis vaksin yang disuntikan.

Rinciannya, sebanyak 1.291.850 dosis vaksin dosis pertama dan 757.275 dosis vaksin dosis kedua.

"Dengan demikian sampai tanggal tersebut jumlah penduduk yang sudah disuntik dosis pertama sebanyak 89.822.987 orang dan 50.412.993 orang untuk vaksin kedua," kata Widyawati dalam keterangan tertulis, sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemenkes RI, Selasa (5/10/2021).

https://nasional.kompas.com/read/2021/10/06/14260061/vaksinasi-covid-19-tembus-2-juta-sehari-anggota-dpr-tidak-boleh-puas

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.