Salin Artikel

Menkes Sebut Jepang Akan Hibahkan 2,1 Juta Dosis AstraZeneca

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Pemerintah Jepang berencana menghibahkan 2,1 juta vaksin AstraZeneca kepada Pemerintah Indonesia. 

Menurut rencana, pengiriman vaksin hibah itu akan dilakukan sebanya dua kali.

"Jadi pada kesepakatannya akan disumbangkan 2,1 juta vaksin AstraZeneca. Tentu saja saya berharap lebih banyak lagi jumlahnya, untuk kali ini 998.400 dikirim nanti akan ada batch kedua," kata Budi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021).

Ia mengatakan, vaksin Covid-19 yang telah diterima pemerintah tersebut akan didistribusikan sebanyak 50 persen ke kabupaten/kota yang menerapkan PPKM darurat baik level 4 maupun level 3.

"Sisanya akan dibagi ke seluruh Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, Budi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Jepang atas perhatian dan bantuan untuk mengirimkan vaksin AstraZeneca ke Indonesia.

Budi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bukti bahwa bangsa Indonesia memiliki kedekatan yang baik dengan rakyat Jepang.

"Saya berharap rakyat Jepang sehat selalu dan bisa mengatasi pandemi ini bersama-sama, karena pandemi ini hanya bisa diselesaikan kalau kita bekerja sama di seluruh bangsa di dunia," pungkasnya.

https://nasional.kompas.com/read/2021/07/01/19325411/menkes-sebut-jepang-akan-hibahkan-21-juta-dosis-astrazeneca

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke