Salin Artikel

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Prokes di Sleman

Dalam kegiatan itu, Panglima TNI dan Kapolri juga mengecek secara langsung perlengkapan yang disediakan petugas PPKM Kelurahan Maguwoharjo.

Panglima TNI menjelaskan, kunjungannya ke DIY bertujuan untuk melihat implementasi pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan.

"Saya melihat kerja sama aparat di lapangan yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, dan Dinas Kesehatan sistemnya sudah berjalan dengan benar terkait pelaksanaan 3T (tracing, testing, dan treatment), termasuk juga dukungan logistiknya," ujar Panglima TNI dalam keterangan tertulis, Jumat (19/2/2021).

Berdasarkan data pemerintah setempat, terdapat 15 RT dari 206 RT di Kelurahan Maguwoharjo yang berstatus zona kuning. Sementara itu, di wilayah tersebut tidak ada satu pun RT yang berstatus zona merah.

Panglima TNI optimistis semua RT di wilayah tersebut akan masuk zona hijau. Hal itu bisa tercapai apabila semua komponen mau melaksanakan tugas bersama-sama.

"Sehingga, program pelaksanaan pelacakan dan pembatasan sosial dengan dilaksanakan PPKM skala mikro untuk Kelurahan Maguwoharjo ini berjalan sesuai dengan keinginan kita semua," imbuh Panglima TNI.

https://nasional.kompas.com/read/2021/02/19/16181901/panglima-tni-dan-kapolri-tinjau-pelaksanaan-prokes-di-sleman

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke