Salin Artikel

Ketua Satgas Covid-19: Publik Figur di Variety Show Belum Disiplin Protokol Kesehatan

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, beberapa artis sekaligus publik figur yang tampil di variety show di sejumlah stasiun televisi belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang dimaksud yaitu tidak menggunakan masker dan faceshield.

"Variety show, beberapa idola masyarakat ini tidak menggunakan masker dengan baik, ada faceshield diberikan tidak dipasang dengan baik, seolah ini hanya sebagai hal yang tidak menentukan, padahal ini nyawa kita semua," kata Doni dalam rapat kerja Komisi VIII DPR, Kamis (14/1/2021).

Doni mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan pemimpin televisi dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) agar melakukan upaya untuk meningkatkan kesadaran kolektif kepada masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk patuh protokol kesehatan terutama acara variety show, untuk news berita sudah bagus sekali," ujarnya.

Lebih lanjut, Doni mengingatkan, para publik figur tak boleh keliru dalam melakukan tindakan terutama dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Sebab, setiap perilaku publik figur akan mempengaruhi perilaku masyarakat.

"Kultur masyarakat kita melihat. Nah ketika yang dilihat itu beri contoh tidak baik diikuti, ini yang harus kita cegah," pungkasnya.

https://nasional.kompas.com/read/2021/01/14/20135191/ketua-satgas-covid-19-publik-figur-di-variety-show-belum-disiplin-protokol

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke