Salin Artikel

Polri Kerahkan 83.566 Personel untuk Amankan Vaksinasi Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono menuturkan, pihaknya mengerahkan puluhan ribu personel untuk mengamankan program vaksinasi Covid-19.

“Polri melibatkan 83.566 personel yang digelar dalam rangka menyukseskan program vaksin nasional tersebut,” kata Rusdi di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021).

Pengamanan vaksin tersebut termasuk salah satu kegiatan Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 yang digelar kepolisian.

Rusdi menuturkan, aparat kepolisian mengamankan proses distribusi vaksin sejak tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Kemudian bergerak ke Bio Farma, itu kita amankan. Nanti dari Bio Farma akan dikirim ke provinsi-provinsi ini pun akan kita amankan, kemudian akan sampai ke tingkat kabupaten/kota,” ucapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi nantinya juga akan diamankan oleh personel TNI-Polri.

Adapun, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin sebelumnya memastikan, proses vaksinasi Covid-19 akan mulai dilakukan pada Rabu (13/1/2021).

"Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan, di Jakarta, oleh Bapak Presiden," kata Budi, dikutip dari keterangan pers Puspen Kementerian Dalam Negeri, Selasa (5/1/2021).

Setelah itu, vaksinasi dilanjutkan di daerah pada hari berikutnya secara serentak. Penyuntikan vaksin diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

https://nasional.kompas.com/read/2021/01/06/11132991/polri-kerahkan-83566-personel-untuk-amankan-vaksinasi-covid-19

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke