Salin Artikel

Politikus PDI-P: Sandiaga Harus Buktikan, Penunjukkannya Bukan Sekadar Politik Rangkul Lawan

"Kehadiran Sandiuno harus menjadi faktor percepatan bagi pemerintahan Jokowi di bidang parekraf. Bukan hanya sekadar simbolik politik merangkul lawan tanding setelah akhir kompetisi," kata Andreas dalam keterangan tertulis, Kamis (24/12/2020).

Andreas mengatakan, pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi salah satu bidang yang paling terkena dampak pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, ia meminta Sandiaga mampu melakukan inovasi dan berkreasi agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat bangkit di tengah pandemi.

Andreas berharap, inovasi yang dilakukan Sandiaga ke depannya mampu membuat sektor pariwisata bertahan.

"Paling tidak minimal para pelaku parekraf mampu bertahan dalam situasi pandemi ini, untuk kemudian bangkit kembali dan melakukan percepatan pertumbuhan parekraf ketika pandemi ini berkakhir," ucap dia. 

Presiden Joko Widodo melantik enam menteri baru Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/12/2020) pagi. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta.

Keenam nama menteri dikukuhkan dalam Keputusan Presiden Nomor 133/P Tahun 2020 tentang Pengisian dan Penggantian Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Keenamnya yakni Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Khuomas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), dan M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

https://nasional.kompas.com/read/2020/12/24/15431141/politikus-pdi-p-sandiaga-harus-buktikan-penunjukkannya-bukan-sekadar-politik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke